Sarasehan Ikm Kabupaten Kulon Progo

Disperindag ESDM Kulon Progo, Dekranasda Kulon Progo

Bekerjasama Dengan BRI Cabang Wates

Sarasehan IKM Kabupaten Kulon Progo

 

 

Wates, 05 Juni 2014- mengembangkan peluang pasar produk kerajinan dan IKM menjadi yema pada sarasehan yang diselenggarakan pada tanggal 15 Juni 2014 di Aula BRI Cabang Wates. Pada dasarnya pasar produk IKM dan kerajinan cukup menjanjikan dan terbuka, asal para pelaku usaha mau bekerja keras, tekun, ulet dam memiliki motivasi untuk maju, serta cepat dalam memanfaatkan peluang yang ada.

Pada kesempatan itu, Ketua HIPMI DIY sanggup untuk membantu agar produk IKM dan kerajinan di Kulon Progo dapat dipasarkan, baik di tingkat propinsi, regional dan internasional.

“…HIPMI memiliki jaringan usaha yang beraneka ragam sanggup sebagai mediator pemasaran produk kerajinan dan IKM di Kulon Progo”, tandas Kelik Saiful-Ketua HIPMI DIY.

Namun disisi lain Pemerintah juga tidak tinggal diam, peran serta Pemerintah khususnya Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM Kabupaten Kulon Progo dalam hal ini sebagai ujung tombak pembinaan IKM Kulon Progo harus mampu membina, membimbing dan mengarahkan IKM agar mampu menciptakan IKM yang menghasilkan produk yang mempunyai kualitas yang memiliki stándar produk tertentu yang mampu bersaing dipasar regional, nasional bahkan internasional.

Sarasehan diikuti oleh 30 perajin dari serat tumbuhan, olahan kayu, gula kristal, genteng, batu bata merah dan batik. Selain itu sarasehan ini dihadiri juga oleh Ibu Sri Wahyu Widhati sebagai Wakil Ketua Umum Dekranasda Kulon Progo, Drs. H. Fauzandaru dari Bidang Program dan Kerjasama, MM, Bp. Lilik Saiful Ketua Umum HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Daerah Istimewa Yogyakarta, PT. BPD DIY, BRI Cab. Wates, dan Instansi Pemerintah selaku pembina IKM antara lain ; Dinas Perindag dan ESDM Kulon Progo, Dinas Koperasi dan UKM Kulon Progo, Dinas Kebudayaan, Kulon Progo dan Humas TI Kulon Progo.