TERA TIMBANGAN CARGO BANDARA YIA

Pada hari jumat tanggal 14 Februari 2020 UPT Metrologi Legal Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kulon Progo melakukan tera di Bandara Yogyakarta Internasional Airport. Hal ini sesuai permintaan langsung pihak Bandara YIA untuk mengejar target operasional bandara di bulan Maret 2020.

Dipimpin langsung Kepala UPT Metrologi Legal, Bekti Cahyono ST, dua Penera Ahli Agus Ruwiyanto ST dan Rizky Yudi Asmanto ST MT menguji tera 32 timbangan cargo. Tidak ada kendala serius yang ditemui dilapangan dikarenakan timbangan tersebut adalah timbangan baru. Beberapa kesulitan untuk beberapa timbangan dapat diatasi dengan baik. Tera untuk semua timbangan dapat diselesaikan selama kurang lebih 2 jam.

Seperti sudah diketahui bersama, bahwa Bandara YIA akan optimal beroperasi tanggal 29 Maret 2020. Semua penerbangan yang selama ini ada di Bandara Adi Sucipto akan dialihkan sepenuhnya ke Bandara YIA. Tentu saja hal ini perlu dukungan berbagai pihak agar rencana ini dapat berjalan baik, tak terkecuali kesiapan UPT Metrologi Legal yang sewaktu waktu dibutuhkan.