BIDANG USAHA PERDAGANGAN

Bidang Usaha Perdagangan memiliki pegawai yang dipimpin oleh Kepala Bidang Usaha Perdagangan dan 3 (tiga) Subkoordinator. 

KEPALA BIDANG USAHA PERDAGANGAN :
ENDANG ZULYWANTI, SE, MM
Lahir di Temanggung pada tanggal 10 Maret 1973. Beliau telah menempuh pendidikan S1 Manajemen di Universitas Islam Sultan Agung Semarang dan mendapat gelar Sarjana pada tahun 1997. Kemudian beliau melanjutkan pendidikan S2 Magister Manajemen di Universitas Janabadra Yogyakarta dan memperoleh gelar Magister pada tahun 2013. Beliau memulai karirnya pada tahun 2000 sebagai Pranata Data pada Kantor Wilayah Departemen Pertanian Propinsi DIY. Tahun 2003 menjabat sebagai Pengadministrasi Umum Balai Informasi Dan Penyuluhan Pertanian - Dinas Pertanian Dan Kelautan  Kemudian menjabat Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Pertanian Perikanan Kehutanan Kab. Kulon Progo pada tahun 2008. Tahun 2012 menjabat sebagai Kepala Seksi Bina Usaha Bidang Perindustrian. Kemudian menjabat sebagai Kepala Seksi Industri Agro Makanan dan Minuman Bidang Perindustrian pada tahun 2016. Tahun 2018 Menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Pengadaan Bidang
Pengembangan Pendidikan dan pelatihan Badan Kepegawaian Pendidikan
dan Pelatihan. Dan pada tahun 2021 menjadi Kepala Bidang Usaha
Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kulon Progo
hingga sekarang.

SUBKOORDINATOR KELOMPOK SUBSTANSI PEMBINAAN DAN PENGEMBANGAN USAHA PERDAGANGAN :
Drs. WAHYU WIBOWO
Lahir di Purworejo pada tanggal 6 Juni 1965. Beliau telah menempuh pendidikan S1 Biologi Lingkungan di Universitas Gajah Mada. Beliau memulai karir pada tahun 1996 menjadi Staf Sub Bagian Lingkungan Hidup. Tahun 1998 menjadi Kepala Sub Bagian Lingkungan Hidup dan tahun 2001 menjabat sebagai Kepala Seksi Pengendalian, Penanggulangan Pencemaran dan kerusakan Lingkungan. Tahun 2003 beliau menjabat sebagai Kepala Seksi Pembangunan Kecamatan Kokap dan tahun 2006 menjadi Kepala Seksi Pengusaha Pertambangan. Kemudian pada tahun 2009 menjabat Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Penanaman Modal dan tahun 2010 menjadi Kepala Seksi Energi Minyak dan Gas Bumi Bidang Geologi dan Energi Dinas Perindustrian Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral. Tahun 2014 beliau menjabat sebagai Kepala Seksi Penertiban dan Pengendalian Bidang Pengelolaan Pasar Daerah Dinas Perindustrian Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral dan tahun 2017 menjadi Kepala Seksi Pembinaan Pasar Daerah Bidang Pengelolaan Pasar Daerah Dinas Perdagangan. Tahun 2018 menjabat sebagai Kepala Seksi Usaha dan Sarana Perdagangan Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan dan tahun 2020 berganti menjadi Kepala Seksi Usaha dan Sarana Perdagangan Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian. Dan pada tahun 2021 menjadi Sub Koordinator Kelompok Substansi Pembinaan dan Pengembangan Usaha Perdagangan hingga sekarang sekaligus Analis Perdagangan Ahli Muda.

SUBKOORDINATOR KELOMPOK SUBSTANSI PROMOSI DAN EKSPOR IMPOR :
DIDIK KUSHERMAWAN, SE, ST, MM
Lahir di Sleman pada tanggal 28 September 1979. Beliau telah menempuh pendidikan hingga S2 Magister Manajemen di STIE Widya Wiwaha Yogyakarta dan mendapat gelar Magister pada tahun 2019. Tahun 2005 menjadi Pengumpul dan Penyaji Data Seksi Pemetaan Wilayah Dan Konservasi Sub Dinas Pertambangan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Dan Pertambangan. Tahun 2009 menjabat sebagai Staf pada Seksi Pengusahaan Bidang Pertambangan Umum Dinas Perindustrian Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral. Kemudian pada tahun 2011 menjadi PNS TB Dinas Perindustrian Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral. Tahun 2015 menjabat sebagai Pengawas Metrologi pada Seksi Metrologi dan Perlindungan Konsumen Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral. Kemudian pada tahun 2017 menjadi Staf Sub Bagian Tata Usaha pada Sub Bagian Tata Usaha UPT Metrologi Legal Dinas Perdaganga dan tahun 2019 menjadi Pembimbing Teknis Usaha Perdagangan pada Seksi Usaha dan Sarana Perdagangan Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan. Dan pada tahun 2021 menjadi Kepala Seksi Ekspor Impor Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian yang berganti menjadi Sub Koordinator Kelompok Substansi Promosi dan Ekspor Impor hingga sekarang sekaligus Pengawas Perdagangan Ahli Muda.

SUBKOORDINATOR KELOMPOK SUBSTANSI DISTRIBUSI DAN PENGENDALIAN :
TRI ATMINI UTAMI, S.TP
Lahir di Yogyakarta pada tanggal 4 Februari 1979. Beliau telah menempuh pendidikan S1 Teknologi Pertanian di INSTIPER Yogyakarta dan mendapat gelar Sarjana pada tahun 2002. Beliau memulai karirnya pada tahun 2005 sebagai Staf Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, UKM dan Investasi Kab. Mukomuko. Kemudian menjabat Kepala Seksi Industri Kecil dan Kerajinan Bidang Perindustrian Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, UKM dan Investasi Kab. Mukomuko pada tahun 2009. Tahun 2010 menjabat sebagai Kepala Seksi Pengembangan Perdagangan Daerah Bidang Perdagangan. Tahun 2019 menjabat sebagai Analis Perencanaan pada Sub Bidang Perencanaan Pembangunan Bidang Analisis Data dan Perencanaan Pembangunan Pembangunan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Pada tahun 2021 menjadi Kepala Seksi Promosi dan Distribusi Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kulon Progo yang kemudian berubah menjadi Sub Koordinator Kelompok Substansi Distribusi dan Pengendalian hingga sekarang sekaligus Pengawas Perdagangan Ahli Muda.