DINAS PERDAGANGAN SELENGGARAKAN SOSIALISASI LEGALITAS USAHA

Sebanyak 20 pelaku industri kecil dan menengah olahan makanan dan minuman di kabupaten Kulon Progo mengikuti sosialisasi legalitas usaha industri angkatan I yang diadakan oleh Dinas Perdagangan melalui bidang Perindustrian, Seksi Agro Makanan Minuman. Sosialisasi diadakan di aula rapat kantor PMI kab Kulon Progo Sosialisasi dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 15-16 mei 2019.

Sosialisasi dibuka langsung oleh plt Kepala Dinas Perdagangan Kab Kulon Progo, Wisnu Wardhana, SE yang juga memberi materi tentang kebijakan pembangunan industri kecil menengah Kabupaten Kulon Progo. Adapun narasumber lain untuk kegiatan ini adalah Restu Dewandaru dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Kab Kulon Progo dgn materi perijinan industri melalui sistem OSS, Drs. Dewantoro SSP,  MM (mengenal industri 4.0), Ade Wahyudiyanto, ST, M.IL  (penyusunan permohonan SKT perorangan dan kelompok), Imma Agustika, SE (manajemen kelembagaan kelompok), Jalu Triatmojo, SE (strategi pemasaran bagi ikm) dan Deni Setiawan (penyusunan AD/ ART kelompok) 

Para peserta tampak antusias dalam mengikuti sosialisasi ini. Diharapkan para pelaku industri agro makanan minuman di kabupaten kulon progo, dapat mempunyai izin yang legal sehingga kedepannya mempunyai kemudahan untuk mengembangkan industrinya.