Senam Jumat Pagi Di Kulon Progo Fish Center (KFC) Wates

Kesehatan merupakan modal utama bagi seorang PNS untuk bekerja mengabdi kepada masyarakat.Tanpa badan yang sehat apalah arti kecerdasan dan kemampuan seseorang bila kondisi badan tidak mampu bekerja karena kurang fit atau sakit. Untuk itu maka dilaksanakan kegiatan Senam Jumat Pagi. Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM Kulon Progo sebagai tuan rumah melaksanakan kegiatan ini di halaman parkir Kulon Progo Fish Center (KFC) di kompleks perdagangan Gawok, Wates. Adapun pelaksanaan Senam Jumat Pagi di KFC disepakati setiap Hari Jumat minggu pertama tiap bulannya. Hal itu sekaligus untuk lebih mengenalkan KFC kepada peserta senam yaitu PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo dan masyarakat sekitar.


Ditempat terpisah, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM Kulon Progo, Dra.Niken Probo Laras, S.Sos, M.H menyampaikan bahwa kegiatan senam Jumat Pagi minggu pertama di tiap bulannya di KFC merupakan agenda rutin PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo dengan tujuan utama adalah untuk menjaga kebugaran, kebersamaan dan silaturohim antar PNS selain itu bertujuan untuk meramaikan pasar ikan (KFC) yang terletak di kompleks perdagangan Gawok, Wates. Sehubungan dengan hal tersebut, maka kepada seluruh PNS di Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM sebagai tuan rumah harus ikut menyemarakkan kegiatan ini, lanjut Dra. Niken Probo Laras, S.Sos, M.H.


Kegiatan Senam Jumat Pagi di KFC kembali bergairah di hari Jum'at, 7 Februari 2014, ditandai dengan banyaknya PNS yang mengikuti kegiatan ini. Cuaca mendung dan hujan gerimis tidak mempengaruhi semangat para peserta senam untuk secara kompak dan antusias mengikuti arahan instruktur. Suasana meriah pun terpancar dari KFC bersama teriakan dan riuh tepuk tangan peserta senam yang terlihat membludak sampai keluar halaman KFC.Tidak kurang dari 80 orang yang turut meramaikan senam Jum'at Pagi kali ini.


Di akhir kegiatan senam, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM Kulon Progo, Dra.Niken Probo Laras, S.Sos, M.H dan instruktur mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta senam yang hadir, dan mengharapkan keikutsertaan kembali kepada seluruh peserta di Jum'at minggu pertama bulan Maret untuk menyemarakkan kegiatan senam di KFC. Serta menitipkan pesan untuk mengajak teman kantor yang belum sempat bisa hadir kali ini.