Kunjungan Direktorat Metrologi Dirjen PKTN ke UPT Metrologi Legal Kulon Progo

Tanggal 13 Februari 2019 UPT Metrologi Legal Kulon Progo mendapat kunjungan  Direktorat Metrologi Dirjen Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga, yang beralamat di Jl Pasteur No 27 Bandung.

 

Berdasar Permendag no 115 tahun 2018, maka kepentingan kunjungan tersebut dimaksudkan untuk surveilance Unit Metrologi Legal yang telah memperoleh Surat Keterangan Kemampuan Pelayanan Tera / Tera ulang ( SKKPTTU ) UTTP. Paling sedikit 1( satu ) kali dalam 3 ( Tiga ) tahun akan dilakukan surveilance untuk memastikan bahwa Unit Metrologi Legal tersebut memelihara kompetensinya dari waktu ke waktu.

 

 

Bapak Henry Gunawan, ST. ME,  surveilance di UPT Metrologi legal Kulon Progo menyampaikan bahwa secara umum sudah memenuhi standar Pelayanan Mutu dan Administrasi, hanya ada beberapa hal yang sebaiknya ditambah informasinya diantaranya : Perlu dibuat maklumat pelayanan, perlunya kejelasan informasi tentang alur tera / tera ulang, informasi nominal retribusi tera / tera ulang dan lain lain, sehingga ada kejelasan bagi masyarakat pengguna jasa Metrologi Legal di Kulon Progo.