UPT Metrologi Legal, Makin Dikenal Karena Layanan Yang Profesional

Layanan UPT Metrologi Legal Dinas Perdagangan Kabupaten Kulon Progo diawal bulan Februari  2019 ini terbilang Padat.  Diawali tanggal 4 Februari men-Tera ulang SPBU 44.556.05 Jatisarono Nanggulan. Dilanjutkan tanggal 6 Februari 2019  men-Tera Timbangan Elektronik  dan  Elektronik Filler AMP  milik PT Wasco di Proyek Bandara New Yogyakarta International Airport.

 

 

Disamping  melayani Tera / Tera uLang alat Ukur,Takar, Timbang dan Perlengkapannya di luar kantor, Ruang UPT Metrologi Legal juga sering kedatangan tamu dengan tujuan yang bervariasi antara lain : ada yang datang dengan membawa timbangan untuk di-tera ulang di kantor, ada yang berkunjung sekedar konsultasi tentang UTTP, ada yang datang mengambil sertifikat Peneraan mesin yang telah di uji sebelumnya. Bahkan ada juga yang konsultasi via telpon yang dijawab langsung Kepala UPT Metrologi Legal dan Para Penera Ahlinya.

 

Respon masyarakat terhadap keberadaan UPT Metrologi Legal dirasa makin positif. Tentu ini menjadi sinyal positif akan realisasi Perda No 1 tahun 2018 tentang Tera /Tera Ulang UTTP di Kulon Progo. Dan selanjutnya ini menjadi tuntutan bagi UPT Metrologi Legal karena makin dikenal, tentu harus makin professional.