PELATIHAN PEMANFAATAN BAHAN BAKU KELAPA

Dinas Perdagangan melalui Bidang Perindustrian mengadakan Pelatihan Pemanfaatan Bahan Baku Kelapa di Pedukuhan VII Desa Bugel Kecamatan Panjatan. Pelatihan dilaksanakan selama dua hari, pada tanggal 14-15 November 2018 dengan sepuluh orang peserta. Selama dua hari pelaksanaan pelatihan akan diberikan materi mengenai pemanfaatan bahan baku kelapa yaitu Srundeng, Jenang Madu Sirat, Grubi dan Sagon.

Selain materi berupa praktek juga diberikan materi Kebijakan Pembangunan Industri di Kabupaten Kulon Progo oleh Drs. Krissutanto, materi Motivasi Berusaha oleh Drs. Dewantoro SSP, M.M dan materi Kelembagaan Kelompok oleh Atik Yuni Wardhani, S.P.

Diharapakan dengan dilaksanakannya pelatihan ini akan meningkatkan keterampilan peserta pelatihan dalam mengolah buah kelapa yang jumlahnya cukup banyak di Pedukuhan VII Bugel sehingga meningkatkan nilai ekonomis buah kelapa yang pada akhirnya  akan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat pengolah makanan maupun minuman dengan bahan baku buah kelapa. Pelatihan kali ini sekaligus sebagai awal pembentukan KUB Mawar Pitu.