PAMERAN GELAR SENI BUDAYA YOGYAKARTA KE VIII

GELAR SENI BUDAYA YOGYAKARTA KE -VIII
Tanggal 24 - 26 Oktober 2008
DI Anjungan Daerah Istimewa Yogyakarta TMII

Dalam rangka memeringati Adeging Nagari Ngayoyagkarta ke 261 Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan acara bertajuk Gelar Seni Budaya Yogyakarta ke VIII, di Anjungan Yogyakarta TMII pada tanggal 24 - 26 Oktober 2008 mulai pukul 10.00 WIB.

Kegiatan diawali dengan pameran produk unggulan, makanan khas serta gelar investasi daerah pada tanggal 24 oktober 2008. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan motivasi bagi para pengusaha kecil dan menengah khususnya pengrajin yang memang pantas bersaing secara kompetitif. Adapun jenis kerajinan unggulan yang ditampilkan antara lain: batik, kerajinan serat tumbuhan, bambu dan kayu, tenun, sabut kelapa serta perak.

Acara pameran Gelar Seni Budaya salah satunya diikuti oleh Kab. Kulon Progo yang diwakili perajin dari batik, kerajinan serat tumbuhan, tenun, herbal dan makanan khas. Diharapkan dengan mengikuti acara pameran GSB di TMII ini mampu memperkenalkan kepada khalayak produk produk kerajinan Kab. Kulon Progo yang bernilai seni tinggi dan berkualitas.

Sabtu, 25 Oktober 2008 kegiatan dilanjutkan dengan pergelaran kesenian daerah serta sarasehan budaya. Selanjutnya sebagai acara puncak sekaligus penutupan pada Minggu, 26 Oktober 2008 pukul 10.00 WIB digelar pawai budaya Yogyakarta yang diikuti 5 (lima) Kabupaten/Kota se Provinsi Yogyakarata