HALAL BI HALAL DINAS PERDAGANGAN DAN PERINDUSTRIAN BERLANGSUNG PENUH HARU

Selasa, 16 April 2026 Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kulon Progo menyelenggarakan Halal Bi Halal di Lingkungan Kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian. Acara berlangsung pukul 10.00 WIB, yang dihadiri oleh seluruh jajaran pegawai karyawan dan karyawati, UPT Metrologi Legal, UPT Pasar Wilayah Utara dan UPT Pasar Wilayah Selatan.

Acara dibuka dengan alunan sholawat yang dibawakan oleh Hadroh Tombo Ati. Hadroh Tombo Ati merupakan group hadroh dari Paingan, Sendangsari, Pengasih yang dipimpin oleh Kyai Imadudin. Kemudian dilanjutkan pembacaan ikrar Syawalan dan Halal Bi Halal oleh seluruh peserta yang dipimpin oleh Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kulon Progo. Ikrar syawalan tersebut berisi permohonan maaf antar karyawan dan karyawati. Pada kesempatan yang sama Ir. Sudarna, M.M.A Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kulon Progo menyampaikan pesan bahwa momentum lebaran ini dapat dijadikan pengingat dan semangat dalam memperbaiki diri.

            Acara ini berlangsung dengan penuh haru dan hikmat. Kepala Dinas mewakili seluruh karyawan karyawati Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kulon Progo juga memberikan santunan kepada enam orang yatim piatu. Pada kesempatan yang sama, Koperasi Bhakti Niaga juga turut memberikan tali asih sebagai bentuk bantuan CSR berupa bingkisan kepada Group Hadroh Tombo Ati. Pemberian bantuan ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi terhadap seni budaya dalam menyebarkan syiar agama Islam.

            KH. Ahmad Najih menjadi penceramah dalam kesempatan Halal Bi Halal kali ini menyampaikan pentingnya bersegera dalam meminta maaf dan memberi maaf. Dengan memberikan maaf dapat meleburkan dosa yang selama ini kita lakukan kepada sesama, baik sengaja maupun tidak sengaja. Halal Bi Halal dilanjutkan dengan bersalam-salaman dan ditutup dengan acara hiburan hadroh dan jamuan makan bersama.