OPERASI PASAR DI KAPANEWON WATES DAN KAPANEWON SENTOLO

Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kulon Progo kembali menyelenggarakan kegiatan Operasi Pasar menjelang Idul Fitri 1445 H. Kegiatan Operasi Pasar dilaksanakan mulai tanggal 22 Maret 2024 sampai dengan 4 April 2024 di 12 Kapanewon dengan sasaran masyarakat umum yang berdomisili di Kabupaten Kulon Progo. Operasi Pasar hari pertama dilaksanakan di 2 (dua) titik lokasi yaitu Kapanewon Wates dan Kapanewon Sentolo. Dalam kegiatan Operasi Pasar kali ini, dinas menggandeng 2(dua) distributor barang kebutuhan pokok yaitu PT. Pangan Surya Makmur dan Bulog.

Operasi Pasar yang dilaksanakan di Kapanewon Wates dan Kapanewon Sentolo, diberikan bantuan pengiriman Rp 3.000,- (dipotong pajak) pada setiap kg atau liter komoditi untuk  masing-masing kapanewon mendapat kuota total komoditi 5.100 kg yang  terdiri dari 3.600 kg (beras premium, gula pasir, telur) dan 1500 liter minyak goreng.  Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang lebaran juga disediakan komoditi lain (yang tidak ada bantuan pengiriman) antara lain beras SPHP, tepung terigu, bawang putih, bawang merah, daging ayam frozen, sosis,tepung beras, tepung tapioka, bakso dan aneka minuman kemasan.

Kegiatan Operasi Pasar direspon baik oleh masyarakat dibuktikan dengan banyaknya Masyarakat yang berbelanja pada Operasi Pasar yang dilaksanakan tersebut. Dari hasil wawancara dengan masyarakat pembeli, mereka merasa terbantu untuk mendapatkan harga barang kebutuhan pokok dengan harga terjangkau,  

Pelaksanaan Operasi Pasar di Kapanewon Wates dan kapanewon Sentolo berjalan dengan tertib dan aman. Diharapkan melalui kegiatan Operasi Pasar ini dapat membantu Masyarakat di Kabupaten Kulon Progo untuk memenuhi kebutuhan barang kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri 1445 H dengan harga lebih murah daripada harga di pasaran. (tau)