Operasi Pasar Murni (opm) Beras Digelar Di Pasar Bendungan

Di tengah tingginya harga beras sejak 2 minggu terakhir, Pemerintah kembali melaksanakan Operasi Pasar Murni (OPM) Beras di sejumlah pasar di Daerah Istimewa Yogyakarta. Dinas Perindag ESDM Kab. Kulon Progo bekerja sama dengan Dinas Perindagkop dan UKM DI. Yogyakarta dan Perum Bulog Divre DIY, pada hari ini (Rabu, 25/2) mengadakan operasi pasar di Pasar Bendungan, Wates, Kulon Progo. Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Perindag ESDM Dra. Niken Probo Laras, S.Sos, MH. didampingi Kasi. Distribusi dan Pemasaran dan Kepala UPTD Pasar Wilayah Selatan


Kenaikan harga beras membuat warga tidak menyia-nyiakan operasi pasar. Harga beras yang dijual pada operasi pasar murni ini jauh lebih murah dibanding harga di pasaran yaitu Rp 6.800,- per Kg. Sedangkan harga rata-rata di pasaran saat ini sudah mencapai Rp 9.780 per Kg. Adapun jenis beras yang dijual adalah C4 Medium. Dijual dalam bentuk kemasan 5 Kg (Rp 34.000,- per kemasan).


Terlihat antusiasme warga saat Perum Bulog dan Dinas Perindag ESDM Kulon Progo menggelar operasi pasar murni beras. Total beras sebanyak 2,75 Ton habis terdistribusikan ke masyarakat saat operasi pasar kali ini. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan harga beras di Kulon Progo kembali berangsur normal.