OPERASI PASAR DI KAPANEWON GIRIMULYO DAN KAPANEWON GALUR

Pelaksanaan Operasi Pasar di Kapanewon Galur hari ini merupakan hari kedua Operasi Pasar yang diselenggarakan Dinas  Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kulon Progo  bekerjasama dengan Perumda Aneka Usaha Kulon Progo. Sebelumnya Operasi Pasar dilaksanakan di Kapanewon Girimulyo dengan 4(empat) titik lokasi antara lain Kalurahan Purwosari, Jatimulyo, Pendoworejo dan Giripurwo, sedangkan untuk Operasi Pasar di Kapanewon Galur dilaksanakan di 4 (empat) titik lokasi antara lain Kalurahan Karangsewu, Tirtorahayu, Kranggan dan Banaran. Operasi Pasar dilaksanakan dengan tujuan untuk pengendalian inflasi daerah dan menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok di Kabupaten Kulon Progo. Adapun sasaran  Operasi Pasar adalah masyarakat umum, pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Pedagang Kreatif Lapangan (PKL).

Pada Operasi Pasar kali ini disediakan 2 (dua) jenis paket, paket satu berisi minyak 2 liter dan gula pasir 1 kg sedangkan untuk paket dua berisi minyak 2 liter dan tepung terigu 2 kg.   Subsidi yang diberikan Pemerintah Daerah sebesar Rp 5.000,- dalam setiap kg atau liter komoditi yang ditawarkan.

Besaran kuota paket Kapanewon Girimulyo dan Kapanewon Galur masing-masing  paket satu sebanyak 3000 paket sedangkan paket dua sebanyak 420 paket. Untuk pembelian paket, masyarakat diwajibkan menyerahkan fotocopy KTP dengan ketentuan satu KTP hanya dapat membeli 1(satu) jenis paket.

Operasi Pasar di 2(dua) Kapanewon tersebut berjalan lancar dan tertib. Diharapkan Operasi Pasar yang dilaksanakan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H ini dapat membantu masyarakat di Kabupaten Kulon Progo untuk memperoleh harga barang kebutuhan pokok lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran. tau