BIMTEK PENGEMBANGAN SDM IKM DI GUNUNG REGO, HARGOREJO, KOKAP

Hari ini 14/03/2023 Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kulon Progo melalui Sub Kegiatan Koordinasi, Sinkronisasi dan Pelaksanaan Pemberdayaan Industri dan Peran Serta Masyarakat menyelenggarakan Bimtek Pengembangan SDM IKM Angkatan Ketiga di Gunung Rego, Hargorejo, Kokap. Sebanyak 15 orang peserta akan belajar mengenai olahan makanan dan minuman berbahan dasar empon-empon dan pisang. Pada hari pertama peserta akan belajar mengenai pengolahan empon-empon untuk dijadikan aneka produk minuman, hari berikutnya peserta akan belajar mengenai aneka olahan makanan berbahan dasar pisang dipandu oleh narasumber yang sudah berpengalaman dibidang olahan empon-empon dan olahan pisang.

Dukuh Gunung Rego, Setiyo dalam sambutannya berharap ilmu apapun yang didapat dari kegiatan bimtek ini dapat diimplementasikan dan kemudian digunakan sebagai upaya membangun wilayah Gunung Rego umumnya dan Kelompok Tegar Lestari khusunya. Sehingga, kemanfaatan dari pelatihan dapat dirasakan secara luas.

Kepala Bidang Perindustrian, Ade Wahyudiyanto, S.T., M.IL dalam pembukaan bimtek menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kulon Progo. Bimtek ini diselenggarakan dengan maksud menambah ilmu pengetahuan masyarakat dalam usahanya untuk menambah nilai suatu produk, memunculkan ciri khas produk, pengetahuan mengenai pemasaran produk dan meningkatkan kualitas produk. Dari bimtek yang diselenggarakan ini diharapkan ada produk andalan dari kelompok yang dapat digunakan sebagai sarana menambah penghasilan (in).