UPT METROLOGI LEGAL LAKUKAN TERA ULANG JEMBATAN TIMBANG DI PT KURNIA BUMI PERTIWI

Pada hari selasa tanggal 20 Desember 2022, berdasarkan permohonan tera ulang, UPT Metrologi Legal Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kulon Progo melaksanakan tera ulang UTTP di PT. Kurnia Bumi Pertiwi. Adapun UTTP yang di tera ulang adalah Jembatan Timbang merk SONIC dengan kapasitas 40.000 kg.

Kurnia Bumi Pertiwi yang beralamat di Jl. Daendels, Panjatan, Kulon Progo memproduksi briket arang yang produknya telah merambah jangkauan ekspor ke luar negeri seperti Turki.

Kepala UPT Metrologi Legal Bekti Cahyono ST, menugaskan 2 orang Penera Ahli UPT Metrologi Legal Kulon Progo yaitu Rizky Yudi Asmanto ST MT dan Agus Ruwiyanto ST MSi, seorang Petugas Penilai Pelayanan Kemetrologian yaitu I Nugroho ST serta 2 orang Pengawas Kemetrologian yaitu R Cahyo Dwi S, ST, dan Diah Galih NJ, ST untuk melakukan tugas tera ulang sekaligus pengawasan pada UTTP di perusahaan ini. Tera ulang dilaksanakan dari pukul 09.00 – 14.00 WIB.

Dengan selesainya tera ulang ini, maka timbangan jembatan di   PT. Kurnia Bumi Pertiwi dinyatakan telah memenuhi standar teknis Metrologi Legal untuk dipakai dalam rangkaian proses produksi.