Metrologi Laksanakan Tera Ulang Filler Air di PT Selo Adikarto

Pada hari Senin tanggal 28 November 2022, UPT metrologi Legal melakukan tera ulang UTTP ( Alat Ukur Takar Timbang dan Perlengkapannya ) di PT Selo Adikarto. Alat yang di tera adalah filler air yang merupakan rangkaian alat Aspalt Mixing Plant

PT Selo Adikarto yang beralamat di Dukuh Rt.45 Rw.15, Donomulyo, Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, DI Yogyakarta 55671 adalah  perusahaan milik Pemerintah Kabupaten Kulon Progo. Keberadaan BUMD tersebut diharapkan mampu membawa perbaikan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Perusahaan ini pernah meraih penghargaan TOP BUMD 2019, karena bisa membuat perusahaan yang semula memiliki hutang pajak puluhan tahun yang lalu, bisa diselesaikan dengan baik, dan akhirnya bangkit. 

Untuk tahun 2022 ini PT Selo Adikarto dipercaya melaksanakan pekerjaan pemeliharaan Jalan  di sepanjang Temon Kulon Progo sampai Maguwoharjo Jogjakarta serta pemeliharaan JJLS di wilayah Kulon Progo sampai Gunungkidul. Dan lain lain.

Kepala UPT Metrologi Legal Bekti Cahyono ST, menugaskan 2 orang Penera Ahli UPT Metrologi Legal Kulon Progo yaitu Rizky Yudi Asmanto ST MT dan Agus Ruwiyanto ST MSi, seorang  Petugas Penilai Pelayanan Kemetrologian yaitu I Nugroho ST, serta seorang Pengawas Kemetrologian yaitu R Cahyo Dwi S, ST. Pelaksanakan kegiatan tera ulang tersebut dimulai pukul 09.00 -12.00 WIB.

Dengan selesainya tera ulang  ini, maka UTTP ( Alat Ukur Takar Timbang dan Perlengkapannya ) berupa AMP di PT Selo Adikarto dinyatakan telah memenuhi syarat teknis Metrologi Legal.