Orientasi Lapangan UPTD Metrologi Legal Kabupaten Semarang di UPT Metrologi Legal Kulon Progo

Hari senin tanggal 26 September 2022, UPT Metrologi Legal Kabupaten kulon Progo mendapat kunjungan dari Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Semarang. Maksud dari kunjungan ini adalah orientasi lapangan Daerah Tertib Ukur. Sebagaimana diketahui bahwa beberapa hari yang lalu Kulon Progo mendapat penghargaan dari Kementrian Perdagangan Republik Indonesia  sebagai Daerah Tertib Ukur ( DTU ) dan disusul penghargaan lanjutan berupa Pasar Tertib Ukur ( PTU ) untuk 16 Pasar di wilayah Kulon Progo.

 

Ada 8 personil dari Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Semarang yang diimpin langsung oleh Kepala UPTD Metrologi Legal Kabupaten Semarang, didampingi Kasub bag Tata Usaha, 3 Penera Ahli dan 3 Penera Terampil, kunjungan ini berlangsung dari jam 09.00 – 13.00 WIB.

 

Kepala UPT Metrologi Legal Kabupaten Kulon Progo, menerima langsung kunjungan ini bersama dengan semua personil UPT yaitu Kasub bag TU, 2 Penera Ahli, 2 Pengawas Kemetrologian dan seorang Penilai Pelayanan Kemetrologian.

 

Tema utama yang menjadi bahan diskusi diantanya bahwa perlu kerja keras untuk mewujudkan tertib niaga melalui penyadaran pentingnya tera dan tera ulang bagi wajib tera. Dan di semua wilayah punya problem beragam  sehingga perlu beberapa inovasi yang tepat untuk mengedukasi masyarakat setempat.

 

Di akhir kunjungan   kepala  UPTD Metrologi Legal Kabupaten Semarang memberikan cindera mata kepada UPT Metrologi Legal Kulon Progo.