Dekranasda Kulon Progo Ikut Serta dalam Pameran Kriya Nusa di Jakarta

Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) menyelenggarakan pameran Kriya Nusa dengan mengusung tema Semangat Perajin Berdaya Saing yang diikuti oleh seluruh Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/kota di Indonesia. Pameran dilaksanakan pada tanggal 21-25 September 2022. di Jakarta Convention Center (JCC).  menampilkan berbagai produk dalam negeri yang memiliki nilai budaya dan dapat dikembangkan menjadi komoditas industri bernilai ekonomi tinggi dan berdaya saing.

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kulon Progo berpartisipasi aktif mengikuti pameran Kriya Nusa tersebut.  Partsipasi aktif dengan mengajak Industri Kecil Menengah (IKM) Kulon Progo binaan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kulon Progo . Ada tiga IKM yang mewakili antara lain Rafael Craft menampilkan berbagai macam produk serat alam. Batik Banyu Sabrang mempersembahkan hasil karya batiknya berupa aneka batik tulis, batik cap dan kombinasi.  IKM yang ketiga adalah IKM Familiving dengan produk home dékor basic kayu.

       Ketua Dekranasda Kabupaten Kulon Progo Ibu Priyatinah Tri Saktiyana bersama Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian hadir dalam pembukaan acara tersebut.  Ketua Dekranasda berharap  semoga dengan adanya  pameran Kriya Nusa dapat memotivasi para peserta dalam berproduksi, sehingga produk yang dihasilkan mampu berdaya saing dari tingkat pasar lokal hingga internasional. (wk)