METROLOGI LAKSANAKAN TERA AWAL PERTASHOP KE 5 MILIK PD ANEKA USAHA KULON PROGO

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya bahwa Pertashop adalah SPBU mini resmi Pertamina, awalnya bekerja sama kemitraan dengan pemerintah desa setempat dan pihak swasta. Pertamina mensuplay Bahan Bakar, pemerintah desa / Swasta menyiapkan lahan / tempat  serta SDM. Dasar hukum Pertashop sebagai sub penyalur BBM Pertamina adalah Peraturan BPH Migas No 6 tahun 2015.

 

Perumda Aneka Usaha, adalah perusahaan milik Daerah Kabupaten Kulon Progo yang bergerak di bidang perdagangan, industri, dan jasa. Ada 5 Pertashop yang menjadi bagian usaha dari perusahaan ini. Yaitu pertashop Kulur Temon, pertashop Tanjungharjo Nanggulan, pertashop Bojong Panjatan, pertashop Tawangsari Pengasih dan pertashop Cerme Panjatan.

 

Pertashop Cerme Panjatan adalah pertashop ke 5 milik PD Aneka Usaha yang mengajukan  permohonan tera ke metrologi. Tera awal pertashop ini dilakukan oleh UPT Metrologi Legal Dinas Perdagangan dan Prindustrian Kabupaten Kulon Progo pada hari senin tanggal 19 September 2022 dari jam 09.00 – 11.00 WIB

 

Kepala UPT Metrologi Legal Kulon Progo Bekti Cahyono ST menugaskan  2 orang penera Ahli yaitu Risky Yudi Asmanto ST, MT dan Agus Ruwiyanto ST MSi, 1 Petugas Penilai Pelayanan Kemetrologian I Nugroho ST serta 2 orang Pengawas Kemetrologian yaitu R Cahyo Dwi Sisworo ST dan Diah Galih NJ ST untuk melaksanakan tugas tera awal ini.

 

Dengan selesainya tera awal di dua pertashop ini, maka mesin dispenser milik Pertashop Cerme Panjatan  dinyatakan telah memenuhi syarat teknis Metrologi Legal.