Metrologi Legal Laksanakan Tera Ulang Timbangan Elektronik SPBE PT Lestari Pelita Graha di Sentolo

PT Lestari Pelita Graha  adalah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpigi yang beralamat di Sukoreno Sentolo. Memiliki kegiatan usaha penerimaan dan penyimpanan elpigi curah serta pengisian tabung 3 kg untuk memenuhi kebutuhan masyrakat di Kulon Progo dan Bantul.

 

Hari senin tanggal 19 September 2022, UPT Metrologi legal melaksanakan  Tera Ulang Timbangan elektronik yang dimiliki PT Lestari Pelita Graha  sejumlah 14 buah dan 1 buah Anak Timbangan dari jam 11.30 – 13.30 WIB.

 

Kapasitas kebutuhan elpigi masyarakat yang dapat dipenuhi oleh PT Lestari Pelita Graha  kurang lebih 30.000 tabung per hari untuk ukuran tabung 3 kg. Dengan jumlah karyawan kurang lebih 25 orang.

 

Kepala UPT Metrologi Legal Kulon Progo Bekti Cahyono ST menugaskan  2 orang penera Ahli yaitu Risky Yudi Asmanto ST, MT  dan Agus Ruwiyanto ST MSi, 1 Petugas Penilai Pelayanan Kemetrologian I Nugroho ST, serta 2 orang PengawasKemetrologian R Cahyo Dwi Sisworo ST dan Diah Galih Nj ST untuk melaksanakan tugas tera ulang ini.

 

Dengan selesainya tera ulang ini, maka Timbangan Elektronik yang dimiliki  PT Lestari Pelita Graha  dinyatakan telah memenuhi standar teknis kemetrologian.