PT Telaga Madu Tera Ulang Timbangan Elektronik di Kantor UPT Metrologi Legal

PT Telaga Madu adalah Pangkalan Gas elpiji  dan penyalur resmi gas elpiji  12 kg bagi masyarakat Kulon Progo. Beralamat di Jogahan Bumirejo Lendah, PT Telaga Madu mendistribusikan kurang lebih 100 tabung gas per harinya.

Meyakini bahwa berat bersih dari tabung gas adalah salah satu upaya layanan yang harus diutamakan, pada hari Rabu tanggal 3 Agustus 2022, PT Telaga Madu datang ke kantor UPT Metrologi Legal dengan maksud untuk tera ulang timbangan elektronik yang dimilikinya.

Bapak Muhammad Himawan perwakilan dari PT Telaga Madu membawa timbangan elektronik merek Henherr tipe XK 3190-A12+E dan no seri HH001576 dengan kapasitas 150 kg. Tanda Tera pada timbangan ini memang sudah habis masa berlakunya pada bulan Agustus 2022.

Proses tera ulang timbangan ini disaksikan langsung oleh wajib tera. Penera Ahli Agus Ruwiyanto ST MSi dan Rizki Yudi Asmanto ST MT mengerjakan tera ulang selama kurang lebih 30 menit dan dinyatakan memenuhi standar teknis metrologi Legal. Dengan demikian PT Telaga Madu adalah salah satu distributor tabung gas elpiji 12 kg di Kulon Progo yang sudah turut serta menjaga tertib niaga di dalam melayani kebutuhan gas elpiji masyarakat umum.