RAPAT KOORDINASI ADUAN PERTASHOP, DI BALAI STANDARDISASI METROLOGI LEGAL (BSML) REGIONAL II

Pada hari Senin, 1 Agustus 2022 Direktorat Metrologi mengundang rapat Kepala Dinas yang membawahi UPT Metrologi Legal untuk koordinasi pengaduan pelaku usaha Pertashop. Rapat tersebut diselenggarakan di Balai Standardisasi Metrologi Legal (BSML) Regional II yang terletak di Jalan Brawijaya, Tamantirto, Kasihan, Bantul, D.I. Yogyakarta

Rapat tersebut dipimpin oleh Direktur Metrologi (II) Bapak Matheus Hendro Purnomo. Peserta yang hadir diantaranya Kepala BSML se -  Indonesia, Pengawas Kemetrologian dari Direktorat Metrologi, Kepala Dinas yang membawahi UPT Metrologi Legal atau yang mewakili dari Kabupaten se – DIY. 

Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kulon Progo menghadiri rapat tersebut, yang diwakili oleh Kepala UPT Metrologi Legal, Bekti Cahyono, ST yang didampingi oleh Pengawas Kemetrologian R. Cahyo Dwi Sisworo, ST dan Penera Ahli Agus Ruwiyanto, ST MSi.

Rapat tersebut membahas tentang pengaduan pelaku usaha Pertashop di Yogyakarta terkait pelayanan tera/ tera ulang terhadap dispensernya. Direktur Metrologi, Matheus hendro Purnomo meminta kepada jajaran Metrologi Legal di daerah untuk berorientasi pelayanan yang  akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif. Dalam pelayanan Tera / Tera Ulang juga harus sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah disusun.