CV Karya Hidup Sentosa ( Quick Tractor ) konsultasi Pembuatan Bidur Di kantor UPT Metrologi Legal Ku

Pada Hari Senin tanggal  20 Juni 2022 UPT Metrologi Legal menerima kunjungan dari CV Karya Hidup Sentosa (CV KHS), yang diwakili oleh Bapak Sukardi (Head Pengecoran Logam), didampingi oleh Setyo (Kasie Madya Pembelian Supplier).

Pada kunjungan di UPT Metrologi Legal ini diterima oleh Kepala UPT Metrologi Legal Kulon Progo, Bekti Cahyono, ST yang didampingi oleh Penera yaitu Agus Ruwiyanto, ST dan Rizki Yudi Asmanto, ST, MT, dan Pengawas Kemetrologian R. Cahyo Dwi Sisworo, ST serta I. Nugroho, ST selaku Penilai Pelayanan Kemetrologian.  Tujuan kunjungan CV KHS adalah mempelajari persyaratan teknis pembuatan Anak Standar (AT) 20 kg yang akan diproduksi dan digunakan oleh CV KHS.

CV KHS berencana membuat 500 unit Bidur, yang secara akumulasi mempunyai berat 10.000 kg. Tujuan pembuatan Bidur sebagai Balast dalam pengujian Timbangan Jembatan Elektronik milik CV KHS. Selain sebagai Balast,  Bidur tersebut juga digunakan untuk kontrol internal Timbangan Jembatan.

Selain mempelajari persyaratan teknis pembutan Bidur 20 kg, CV KHS juga minta kepada UPT Metrologi Legal Kulon Progo untuk melakukan tera awal terhadap Bidur yang dibuat, sehingga bidur milik CV KHS memenuhi persyaratan teknis dan legal digunakan apabila digunakan untuk melakukan kontrol internal Timbangan Jembatannya.