PELATIHAN TEKNIK PRODUKSI DAN STANDARISASI PRODUK DI SENTRA PANDE BESI BINA KARYA

Hari ini Senin (13/6/2022), Dinas Perdagangan dan Perindustrian melalui Bidang Perindustrian memulai penyelenggaraan Pelatihan Teknik Produksi dan Standarisasi Produk di Sentra Pande Besi “Bina Karya”, Klopo Sepuluh, Bendungan, Wates. Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kulon Progo, Ir. Sudarna, MMA. Dalam sambutannya, pelaku IKM diharapkan dapat meningkatkan kemampuannya dalam menghasilkan karya/ produk dengan kualitas yang lebih baik dan dengan desain produk yang lebih menarik lagi serta memiliki nilai seni yang lebih tinggi.   

Dalam kesempatan yang sama, Lurah Bendungan, Mujiyo, SE mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan Dinas Perdagangan dan Perindustrian untuk melatih masyarakat Bendungan agar memiliki keahlian lebih baik lagi, khususnya dalam hal keahlian pande besi.

Ade Wahyudiyanto, ST, M.IL selaku penyelenggara juga berharap pelatihan yang diikuti oleh 25 (dua puluh lima) orang peserta, berasal dari anggota dan calon anggota Sentra Pande Besi Bina Karya yang dilaksanakan selama 4 (empat) hari kedepan, dari tanggal 13-16 Juni 2022 ini dapat diikuti dengan serius, sehingga ilmu yang disampaikan narasumber/pelatih nanti dapat diserap dan diterapkan.

Pelatihan Teknik Produksi dan Standarisasi Produk ini merupakan bagian dari Program Perencanaan dan Pembangunan Industri yang dibiayai Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik Tahun Anggaran 2022. Bersyukur, tahun ini kita mendapatkan DAK Non Fisik tersebut sehingga dapat melaksanakan banyak kegiatan pelatihan bagi Sentra Industri di Kabupaten Kulon Progo, salah satunya adalah Sentra Pande Besi Bina Karya ini, lanjutnya. (aw)