BEKERJASAMA DENGAN INOPAK INSTITUTE, DISDAGIN KULON PROGO BEKALI PELATIHAN 30 IKM OLAHAN PANGAN

Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kulon Progo bekerjasama dengan Inopak Institute menggelar kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pelaku IKM
Angkatan I Sesi II. Pelatihan digelar di Hotel King, Wates, dilaksanakan Senin, 23 Mei 2022.

Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pelaku IKM Angkatan I Sesi II , diikuti 30 pelaku IKM dari berbagai wilayah di Kulon Progo. Melalui pelatihan ini, para pelaku IKM dibekali tidak hanya dilatih bagaimana menciptakan inovasi produk, kualitas produk, perhitungan Harga Pokok Penjualan (HPP), tetapi juga dilatih bagaimana melakukan pemasaran online dan offline.

Menurut INOPAK, olahan pangan yang diproduksi oleh IKM di Kabupaten Kulon Progo sudah cukup bagus baik dari segi cita rasa, maupun segi kemasan, namun mereka masih perlu membuka diri, membuka wawasan memanfaatkan segala hal yang positif sehingga mampu menembus langsung ke konsumen dengan memaksimalkan, produk, citarasa, kemasan dan penggunaan teknologi untuk pemasaran.

Drs. Dewantoro, M.M. selaku kepala Bidang Perindustrian juga menyampaikan, kepada para pelaku IKM di bidang makanan olahan pada Pelatihan Sesi II ini agar semakin percaya diri dengan produknya, membuka jaringan dan menyesuaikan pola pemasarannya dengan perilaku konsumen yang semakin ingin dilayani dengan kenyamanan. Tidak hanya kemudahan dan kualitas yang dimiliki, namun juga dari produk yang ditawarkan.