PELATIHAN PENGELOLAAN BISNIS DAN MANAJEMEN WIRAUSAHA DI SENTRA IKM BAMBU KENCANA

Pelatihan Pengelolaan Bisnis dan Manajemen Wirausaha (DAK NON FISIK 2022) Sentra IKM Bambu Kencana di Hotel King, Wates beberapa waktu yang lalu. Acara yang dibuka oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kulon Progo, Ir. Sudarna, MMA dilaksanakan selama 5 (lima) hari. Kegiatan pelatihan ini bertujuan agar sentra industry mampu meningkatkan Kualitas pengelolaan bisnis dan manajemen wirausaha, Mengembangkan potensi individu anggota sentra, mengoptimalkan kompetensi SDM anggota sentra, sehingga mampu membuka peluang kerja di daerah.

Dengan menggandeng PT. Gama Semesta Konsultindo, dengan beberapa materi Wirausaha tentang pengertian dasar kewirausahaan, motivasi dan bagaimana menghadapi pasar di masa-masa sulit (Pandemi), yang menarik adalah pada kegiatan ini peserta diajak melakukan Field Trip ke lokasi bengkel kerja (PT. Gama Semesta Konsultindo) di Bantul.

Pada kesempatan kunjungan ini, peserta diajarkan oleh Owner CV Tashinda Putra Prima dan Ketua Formarker DIY (Bapak Johny Sahlan) yang sarat pengalaman dalam dunia kerajinan, bagaimana memasarkan produk, pengelolaan bahan baku dan produk, dan bagaimana berwirausaha. Didampingi oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kulon Progo dan Bapak Muhammad Imam Baskara, S.Ant dari  PT. Gama Semesta Konsultindo, setelah pelatihan ini diharapkan Sentra Bambu Kencana, memiliki jiwa wirausaha yang tangguh, serta memiliki produk yang mampu bersaing, berkualitas yang pada akhirnya akan memberikan peluang pekerjaan bagi masyarakat sekitarnya.