Hasil Pengawasan UTTP di Kulon Progo, Oleh Balai Standarisasi Metrologi Legal Regional II

Balai Standarisasi Metrologi Legal Regional II yang meliputi wilayah Jawa, Bali dan Nusa Tenggara pada hari Senin tanggal 30 Mei 2022 menyampaikan hasil Pengawasan UTTP di Wilayah kabupaten Kulon Progo. Adapun pengwasan ini dilaksanakan pada hari selasa – jumat tanggal 10 -13 Mei 2022 dengan obyek pengawasan di 6 pasar dan 1 SPBU. Yaitu Pasar Pripih, Pasar Bendungan, Pasar Jombokan, Pasar Wates, Pasar Kasihan dan Pasar Sentolo. Sedangkan 1 buah SPBU yang menjadi obyek pengawasan adalah SPBU 44.556.11 Derwolo Pengasih.

 

Kepala UPT Metrologi Legal Kulon Progo Bekti Cahyono ST menugaskan  2 orang Pengawas Kemetrologian yaitu R Cahyo Dwi Sisworo ST dan Diah Galih NJ ST untuk mendampingi pelaksanaan pengawasan tersebut.

 

Secara Umum dari semua pasar dan SPBU yang di jadikan obyek pangawasan, ditemukan 88 UTTP yang belum bertanda tera sah dari kurang lebih 1000 UTTP.

Adapun saran dari BSML setelah pelaksanaan pengawasan tersebut adalah agar tetap melaksanakan pengawasan dan tera ulang secara rutin dan berkesinambungan.