DISTRIBUSI MINYAK GORENG CURAH DI KAPANEWON NANGGULAN DAN KAPANEWON GIRIMULYO

Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kulon Progo bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY dan Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) melakukan Operasi Minyak Goreng Curah yang dilaksanakan di Kapanewon Nanggulan dan Kapanewon Girimulyo.

Operasi Pasar bertujuan selain untuk menstabilkan harga minyak goreng curah juga untuk memenuhi  kebutuhan pokok masyarakat menjelang hari Raya Idul Fitri 1443 H dengan harga HET Pemerintah yaitu Rp 14.000,- per liter.

Untuk pendistribusian minyak goreng curah ini bekerjasama dengan Distributor PT Vinoli Antar Nusa bersama dengan Bumdes yang ada di Kapanewon Nanggulan (Bumdes Binangun Kusuma Kembang ) dan Kapanewon Girimulyo (Bumdes Pendoworejo).

Adapun kuota minyak goreng curah untuk Kapanewon Nanggulan sebanyak 8.820 liter dan Kapanewon Girimulyo sebanyak 8.820 liter yang disalurkan dua kali yaitu pada  tanggal 20 April dan 21 April 2022.

Agar distribusi minyak goreng dapat merata ke warga masyarakat dan pelaku UMKM maka untuk pembelian disyaratkan membawa Fotocopy KTP dan pembelian maksimal jerigen isi 18 liter.