Rapat Koordinasi bersama Paguyuban Agen gas elpiji Kulon Progo

Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kulon Progo mengadakan rapat koordinasi dengan paguyuban Agen gas elpiji Kulon Progo pada tanggal 30 Maret 2022 bertempat di Ruang Rapat Dinas Perdagangan dan Perindustrian. Hadir dalam rapat tersebut Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Kabupaten Kulon Progo, Perwakilan DPC Hiswani Migas DIY dan 11 agen gas elpiji 3 Kg yang beroperasi di Wilayah Kulon Progo.

Rapat tersebut bertujuan untuk menjalin komunikasi antara unsur pemerintah dengan para pengusaha elpiji agar dalam pendistribusian gas elpiji bersubsidi (3 Kg) lebih tepat sasaran dan ketersediaan bagi masyarakat Kulon Progo aman. Rapat tersebut juga membahas alokasi kuota gas elpiji 3 Kg untuk Kabupaten Kulon Progo Tahun 2022 sebesar sebesar 15.494 MT atau setara dengan 5.164.000 tabung gas. Hingga Maret 2022, tercatat sudah terealisasi sebesar 1.408 MT (9.08%). Dari data tersebut menunjukkan bahwa ketersediaan gas elpiji 3 Kg di Kulon Progo aman.

Memasuki bulan Ramadhan hingga menjelang lebaran, kebutuhan gas elpiji 3 Kg diprediksi akan naik. Untuk menjaga ketersedian stok dalam kurun waktu tersebut, Dinas Perdagangan dan Perindustrian akan mengajukan penambahan kuota gas elpiji 3 Kg kepada PT Pertamina Patra Niaga.