Tinggi, Animo Pedagang Pasar Kasihan Ngentakrejo Untuk Tera Ulang Timbangan

Hari Senin tanggal 28 Maret 2022, UPT Metrologi Legal Kulon Progo melaksanakan Sosialisasi dan pengawasan UTTP di Pasar Kasihan Ngentakrejo Lendah. Kegiatan ini berlangsung dari jam 08.00 – 12.00 WIB. Bulan Maret adalah jadwal pedagang pasar Kasihan  untuk  tera ulang timbangan.

Ada kurang lebih 100 timbangan dari 200 pedagang di Pasar Kasihan Ngentakrejo lendah. Dan bagi petugas Metrologi membutuhkan waktu setidaknya 3 kali untuk bisa menera ulang seluruh timbangan di Pasar ini. Ada juga beberapa pedagang yg timbangannya sudah di tera ulang di pasar lain karena punya kegiatan jual beli di selain Pasar Kasihan

Kepala UPT Metrologi Legal Bekti Cahyono ST, menugaskan 1 orang Petugas Penilai Pelayanan Kemetrologian yaitu I Nugroho ST, serta 1 orang Pengawas Kemetrologian yaitu R Cahyo Dwi S, ST.

Dari kegiatan  tersebut didapat data UTTP yang berhasil dikumpulkan untuk ditera ulang sebagai berikut :

NO

LOKASI

JENIS UTTP

JUMLAH

1

Pasar Kasihan

Ngentakrejo Lendah

Timbangan Meja

32

Anak Timbangan

115

JUMLAH

147

Selanjutnya UTTP tersebut akan di bawa ke kantor dan dilakukan peneraan serta reparasi oleh 2 orang penera Ahli UPT metrologi Legal Kulon Progo yaitu Risky Yudi Asmanto ST MT dan Agus Ruwiyanto ST MSi. Kemudian untuk kegiatan jual beli selanjutnya, untuk sementara waktu pedagang dipinjami timbangan lain.