Metrologi Tera Jembatan Timbang di QUICK TRAKTOR

Pada hari selasa tanggal 22 Maret 2022, berdasarkan permintaan wajib tera, UPT Metrologi Legal Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kulon Progo melaksanakan  tera ulang UTTP di CV Karya Hidup Sentosa atau lebih dikenal dengan Quick Tractor. Adapun UTTP yang di tera ulang adalah Jembatan Timbang merk Gewinn Scale dengan kapasitas 8000 kg.

Perusahaan yang didirikan oleh pasangan suami-istri Kirdjo Hadi Suseno pada 1953 di Yogyakarta ini merupakan perusahaan swasta nasional terbesar dalam industri traktor tangan roda dua, traktor roda empat, dan traktor angkut pedesaan roda empat dengan merek QUICK.

CV Karya Hidup Sentosa memproduksi alat pertanian mulai dari pengadaan bahan baku, proses produksi, perakitan sampai barang jadi. Proses ini berlngsung di alamat pabrik Tuksono Kulon Progo Jogjakarta. Adapun control standart terhadap kelayakan produk jadi dilakukan kantor pusat di Jl Magelang Jogjakarta. Sedangkan untuk jangkauan pemasaran sudah merambah ekspor produknya sampai Eropa dan Afrika.

Kepala UPT Metrologi Legal Bekti Cahyono ST, menugaskan 2 orang Penera Ahli UPT Metrologi Legal Kulon Progo yaitu Rizky Yudi Asmanto ST MT dan Agus Ruwiyanto ST MSi, serta 2 orang Pengawas Kemetrologian yaitu R Cahyo Dwi S, ST, dan Diah Galih NJ, ST untuk melakukan tugas tera ulang sekaligus pengawasan pada UTTP di perusahaan ini. Tera ulang dilaksanakan dari pukul 09.00 – 14.00 WIB

Dengan selesainya tera ulang ini, maka timbangan jembatan di   CV Karya Hidup Sentosa dinyatakan telah  memenuhi standar teknis Metrologi Legal untuk dipakai dalam rangkaian proses produksi.