FORUM KOORDINASI PENGEMBANGAN PERDAGANGAN DAN PERINDUSTRIAN LINTAS WILAYAH

Pertemuan Forum Koordinasi pengembangan Perdagangan dan Perindustrian se Daerah Istimewa Yogyakarta dilaksanakan kemarin Kamis (17/2/22), kali ini Kabupaten Kulon Progo (Dinas Perdagangan dan Perindustrian) menjadi tuan rumah penyelenggaraan acara tersebut. Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kulon Progo, Ir. Sudarna, MMA menyampaikan pentingnya acara tersebut terselenggara, mengingat pertemuan tersebut merupakan sarana bagi seluruh pemangku kebijakan disektor perdagangan dan perindustrian se Daerah Istimewa Yogyakarta untuk bisa saling menyampaikan berbagai permasalahan yang muncul dan berbagi solusi pemecahan masalah tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, dibahas permasalahan yang sedang hangat dibicarakan dimasyarakat, terkait kelangkaan minyak goreng dan kebijakan mengatasi masalah tersebut, pembangunan Pusat Desain Industri Nasional oleh Kementerian Perindustrian di Yogyakarta, pengembangan Sentra-sentra Industri diwilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dan potensi unggulan yang dikembangkan masing-masing Kabupaten/Kota se DIY, serta pembahasan Rencana Pembangunan Industri Kabupaten/Kota yang sedang dalam tahap/proses dimasing-masing kabupaten/kota. 

Pada kesempatan yang sama, Asisten Bidang Pengembangan SDM DIY selaku plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Daerah Istimewa Yogyakarta, Ir. Aris Riyanta, M.Si menyambut baik terselenggaranya acara tersebut, beliau berharap komunikasi ini terus dibangun dan semakin memperkuat koordinasi antar wilayah kabupaten/kota se-Daerah Istimewa Yogyakarta. (aw)