GELAR POTENSI USAHA PERDAGANGAN "GUMREGAH PKL BANGKIT"

Pandemi Covid-19 telah mempengaruhi perekonomian secara luar biasa bagi bangsa Indonesia bahkan seluruh dunia. Indonesia menghadapi penurunan ekonomi dan menyebabkan kontraksi yang sangat dalam karena dilakukan pembatasan mobilitas secara ketat hampir di semua wilayah. Kabupaten Kulon Progo saat ini telah memasuki masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2.

Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kulon Progo menyelenggarakan Kegiatan Gelar Potensi Usaha Perdagangan sebagai upaya menggerakkan kembali roda perekonomian daerah di tengah pemulihan pandemi Covid-19. Kegiatan berlangsung dari tanggal 18 sampai 24 November 20212 mulai pukul 14.00 sampai dengan 21.00 bertempat di halaman Pasar Percontohan Sentolo dengan mengambil tema “Gumregah PKL Bangkit” yang sejalan dengan tema Hari Jadi Kabupaten Kulon Progo yang ke-70 tahun 2021 yakni Kulon Progo Gumregah, Kita Sehat, Ekonomi Bangkit. Acara dibuka oleh Bupati Kabupaten Kulon Progo bapak Drs. H Sutedjo.

Kegiatan ini diikuti oleh para pedagang pasar Ssenja, pedagang Pasar Percontohan Sentolo dan pelaku usaha perdagangan lainnya yang terdiri dari usaha kuliner, kerajinan, pertanian konveksi serta usaha lainnya.