METROLOGI LAKSANAKAN TERA ULANG PERTASHOP DI BUMIREJO LENDAH

Pertashop adalah SPBU mini resmi Pertamina, bekerja sama kemitraan dengan pemerintah desa setempat. Pertamina mensuplay bahan bakar dan penyedia alat operasional, sedangkan pemerintah desa menyiapkan lahan / tempat  serta sumber daya manusianya ( operator ). Dasar hukum Pertashop sebagai sub penyalur BBM Pertamina adalah Peraturan BPH Migas No 6 tahun 2015.

 

Pertashop dengan No 4P.556.02  adalah pertashop ke dua di Kabupaten Kulon Progo yang beralamat di Jl Nagung - Brosot Km 5 dan  berada di wilayah Dusun Jogahan Kalurahan  Bumirejo Kapanewon  Lendah.

 

Tera ulang Pertashop ini dilakukan oleh UPT Metrologi Legal Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kulon Progo pada hari Kamis tanggal 23 september 2021. Disaksikan Pimpinan Badan Usaha Milik Desa ( BUMDES ), serta beberapa Pamong Desa Bumirejo, pelaksanaan Tera ulang selesai pukul 12.15 WIB.

 

Untuk melaksanakan tera ulang ini, Kepala UPT Metrologi Legal Kulon Progo Bekti Cahyono ST menugaskan  2 orang penera ahli yaitu Risky Yudi Asmanto ST, MT dan Agus Ruwiyanto ST MSi, beserta Petugas Penilai Pelayanan Kemetrologian R Cahyo Dwi Sisworo ST.

 

Dengan selesainya tera ulang ini maka Pertashop dengan No 4P.556.02  dinyatakan telah memenuhi syarat teknis Metrologi Legal.