KE BANDARA YIA, METROLOGI LEGAL TERA ULANG BATCHING PLANT CV KURNIA SEJAHTERA

Hari Jumat tanggal 27 Agustus 2021, Kepala UPT Metrologi Legal Kulon Progo Bekti Cahyono ST menugaskan  2 orang penera Ahli yaitu Risky Yudi Asmanto ST, MT dan Agus Ruwiyanto ST MSi, beserta Petugas Penilai Pelayanan Kemetrologian R Cahyo Dwi Sisworo ST, untuk melaksanakan tugas tera Batching Plant CV Kurnia Sejahtera di Bandara YIA. Pelaksanaan tera berlangsung dari jam 13.00 – 16.30 WIB.

Batching Plant adalah tempat mencampur atau memproduksi bahan baku beton ready mix atau beton cair dalam skala besar. Batching Plant berada pada sebidang tanah luas yang terdapat kelengkapan fasilitas berupa kantor, Laboratorium, Alat Berat dan alat pembantu lainnya yang mendukung proses produksi beton dengan kualitas baik dan sesuai standar yang berlaku.

Adapun  peralatan yang ada dalam Batching Plant diantaranya : Cement silo yaitu alat penyimpan sement agar tetap baik, Belt conveyor untuk menarik material / bahan ke tempat material, Bin sebagai tempat pengumpul bahan siap proses, Timbangan untuk mengatur kebutuhan bahan, yang biasanya terdiri dari timbangan agregat, timbangan sement dan timbangan air.

CV Kurnia Sejahtera adalah penyedia bahan baku beton ready mix untuk pembangunan Depot Pengisian Pesawat Udara ( DPPU ) di Bandara YIA. Perlu diketahui bahwa DPPU bandara YIA saat ini baru menempati lokasi sementara. Dan mulai hari senin tanggal 30 Agustus 2021  akan memulai proses pindah lokasi dari sisi barat ke sisi timur Bandara YIA.

Dengan selesainya tera ini maka Batching Plant CV Kurnia Sejahtera di Bandara YIA dinyatakan telah memenuhi syarat teknis Metrologi Legal.