HADIRKAN MESIN BARU, SPBU NANGGULAN SELESAI DI TERA UPT METROLOGI LEGAL KULON PROGO

SPBU 44.556.05 yang beralamat di Karang Jatisarono Nanggulan menghadirkan mesin dispenser baru untuk meningkatkan pelayanan kebutuhan bahan bakar minyak di masyarakat. Menggantikan mesin yang lama, mesin dispenser merek Tatsuno ini memiliki 2 nosel utk cairan pertalite.

Kepala UPT Metrologi Legal Kulon Progo Bekti Cahyono ST menugaskan  2 orang penera Ahli yaitu Risky Yudi Asmanto ST, MT dan Agus Ruwiyanto ST MSi, beserta Petugas Penilai Pelayanan Kemetrologian R Cahyo Dwi Sisworo ST, untuk melaksanakan tugas tera awal ini. Pelaksanaan tera awal di SPBU Nanggulan ini dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 19 Agustus 2021 dari jam 13.00 – 14.30 WIB.

Pada hari yang sama dilanjutkan dengan tera ulang SPBU 44.556.12 yang beralamat di Dekso Banjararum Kalibawang. Ada satu dispenser dengan  6 nosel cairan yaitu 2 pertamina dex, 2 pertamax dan 2 pertalite yang perlu di cek kebenaran teknisnya.

Tera ulang di SPBU 44.556.12 ini dilaksanakan dari jam 15.00 – 18.00 WIB. Beberapa nozel  pengujiannya harus sering diulang karena masih belum stabil sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama.

Dengan selesainya tera awal dan tera ulang di ke-2 SPBU ini, maka mesin dispenser milik SPBU ini dinyatakan telah memenuhi syarat teknis Metrologi Legal.