RAKOR KEMENPERIN RI BERSAMA OPD BIDANG URUSAN PERINDUSTRIAN SE DIY

Kementerian Perindustrian Republik Indonesia melaksanakan Rapat Koordinasi pada hari Kamis tanggal 24 Juni 2021 terkait pembahasan rencana Program Penumbuhan dan Pengembangan Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA) di Hotel Gran Dafam Rohan, Jalan Janti Gedong Yogyakarta. Rapat Koordinasi diselenggarakan untuk membahas rencana penyusunan Program PIKM Kab/Kota dan Provinsi Tahun 2022.

Dalam pembahasan tersebut, disampaikan berbagai rencana kegiatan dari Kabupaten/Kota dan Provinsi yang akan dianggarkan melalui sumber dana APBN, Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Dekonsentrasi (Dekon). Acara yang dihadiri secara hybrid (offline dan online) tersebut dihadiri perwakilan dari Direktorat Jendral Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian menyampaikan bahwa Daerah Istimewa Yogyakarta akan memperoleh Dana Alokasi Khusus dan Dana Dekonsentrasi pada tahun 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY, Aris Riyanta menyampaikan bahwa seluruh Kabupaten/Kota akan menerima kegiatan yang bersumber dari dana APBN kepada Klompok-kelompok IKM se Yogyakarta. Adapun locus kegiatan akan dibahas lebih lanjut secara teknis pada pertemuan selanjutnya. (aw)