DISDAGIN KP KEMBALI GELAR KELAS KREATIF

Pada hari Jumat, 18 Juni 2021, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kulon Progo kembali menggelar Kelas Kreatif. Kali ini Kelas Kreatif dilaksanakan dengan materi-materi untuk memberikan tips dan trik tentang pembuatan Logo bagi Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Kulon Progo. Kelas Kreatif ini diikuti 15 Orang setiap pertemuan, yang mengajarkan tentang bagaimana membuat Logo secara teori dan praktik terkait karakter desain logo, elemen desain yg harus ada dlm kemasan produk, info kontak dlm kemasan, pencantuman sosial media dan lain-lain.

Materi disampaikan oleh Aryo Seto dari KOI Photography, Wates. Dalam materinya, Seto menyampaikan bahwa dalam pembuatan Logo haruslah mudah diingat dan sederhana sehingga konsumen dapat langsung mengenal produk/ merk yang kita cantumkan. Simple is Better.

Logo merupakan sebuah simbol yang menggambarkan ciri khas pada produk, hingga citra perusahaan. Telah kita ketahui bahwa logo sangatlah berperan penting dalam branding. Logo yang baik mampu mempengaruhi calon konsumen dengan waktu yang singkat. Salah satunya konsumen cukup dengan melihat logo tersebut secara langsung akan menghubungkan dengan suatu produk.

Ditempat terpisah, Ade Wahyudiyanto, ST, M.IL selaku pengampu Kelas Kreatif menyampaikan bahwa, sebagai bentuk pendampingan kepada pelaku usaha di Kabupaten Kulon Progo, Dinas Perdagangan dan Perindustrian merasa perlu dilakukan praktikum dalam inovasi pembuatan Logo dan Kemasaan produk agar lebih menarik pembeli, untuk itulah maka dibentuklah Kelas Kreatif untuk mewadahi berbagai keinginan pelaku usaha terkait berbagai hal yang berhubungan dengan inovasi pengembangan usaha dan pemasaran secara digital. Menurutnya, jika visualisasi atau tampilan logo dan kemasan produk menarik, tentu calon pembeli akan cepat tertarik untuk membeli produknya.  (aw)