SPBU KE-17 BERDIRI DI NANGGULAN, UPT METROLOGI LEGAL KULON PROGO SELESAIKAN TUGAS TERA AWAL

Hari Rabu tanggal 16 Juni 2021, UPT Metrologi legal menyelesaikan Tera Awal SPBU 44.556.17 yang  beralamat di Setan Wijimulyo Nanggulan. SPBU ini memiliki 3 Dispenser dan 14 Nosel yang terdiri dari Pertalite 4 nosel, Pertamax 4 nosel, Pertamax Turbo 2 nosel, Dexlite 2 nosel dan pertamax Dex 2 nosel.

Kepala UPT Metrologi Legal Kulon Progo Bekti Cahyono ST menugaskan  2 orang penera Ahli yaitu Risky Yudi Asmanto ST, MT dan Agus Ruwiyanto ST MSi, beserta Petugas Penilai Pelayanan Kemetrologian R Cahyo Dwi Sisworo ST, untuk melaksanakan tugas tera awal yang dilaksanakan dari jam  09.00 – 14.00 WIB.

Meningkatnya kebutuhan Bakar bakar minyak memicu tumbuh dan berdirinya SPBU baru di wilayah Kulon Progo. Perlu diketahui bahwa sampai dengan berita ini di buat, ada 17 SPBU yang sudah resmi beroperasi dan memenuhi syarat teknis Metrologi Legal.

Dengan telah di laksanakan tera awal ini, maka SPBU 44.556.17 di Dusun Setan Wijimulyo Nanggulan dinyatakan telah memenuhi syarat teknis Metrologi Legal Kulon Progo dan dapat beroperasi untuk melayani kebutuhan bahan bakar minyak masyarakat umum.