UPT METROLOGI LEGAL KULON PROGO MELAKUKAN TERA ULANG METER ARUS DI DPPU YIA

Pada hari Senin dan Selasa (14-15 Juni 2021) UPT Metrologi Legal Kabupaten Kulon Progo melakukan kegiatan tera ulang di unit Depot Pengisian Pesawat Udara Yogyakarta Internasional Airport (DPPU YIA). Dalam kegiatan tersebut dilakukan tera ulang terhadap 9 UTTP (alat Ukur, Takar, Timbang, dan Perlengkapannya) berupa 6 meter arus (alat untuk menakar volume/liter BBM) yang terpasang pada unit mobil tangki BBM avtur gasoline (Avgas), 2 Unit meter arus yang terpasang permanen pada unit LDP (unit tangki penyimpanan BBM Avgas) di base area DPPU YIA dan 1 unit tongkat duga volume tangki BBM Avgas.

Pada keterangan dari pihak DPPU YIA menyatakan bahwa tera ulang kesembilan UTTP tersebut dilakukan dalam waktu bersamaan untuk mengantisipasi semakin ramainya frekuensi penerbangan di YIA. Sehingga diharapkan nantinya ketika bandara beroperasi dengan kapasitas normal maka lebih mudah dalam melakukan penjadwalan tera ulang UTTP dan perawatan terhadap fasilitas DPPU YIA.

Dalam kesempatan kali ini Kepala UPT Metrologi Legal Kabupaten Kulon Progo, Bekti Cahyono, S.T. menugaskan 2 orang Penera Ahli yaitu Risky Yudi Asmanto, S.T., M.T. dan Agus Ruwiyanto, S.T, M.Si., serta 2 orang Penilai Pelayanan Kemetrologian yaitu R. Cahyo Dwi Sisworo, S.T. dan I Nugroho, S.T.