INDAH LOGISTIC CARGO TERA ULANG TIMBANGAN DI UPT METROLOGI LEGAL

Terbatasnya akses masyarakat untuk perjalanan luar kota karena situasi Pandemi Virus COVID-19, menjadi peluang layanan para perusahaan jasa paket pengiriman barang dalam operasional bisnisnya. Terbukti dengan   semakin naiknya jumlah pengiriman barang melalui agen jasa kirim paket barang / ekspedisi.

Salah satu perusahaan pengiriman  paket barang di Kulon Progo adalah Indah Logistic Cargo yang beralamat di Sebokarang Wates. Dengan jangkauan pengiriman paket ke seluruh kota di Indonesia, perusahaan  ini menjaga profesionalisme dalam pelayanan, dengan menjaga ketepatan alat timbang paket yang akan dikirim.

Hari Senin tanggal 26 April 2021 perusahaan  jasa pengiriman paket Indah Logistik Cargo bekerja sama dengan UPT Metrologi Legal Kulon Progo untuk menera ulangkan  timbangan pegas yang dipakai dalam operasionalnya. Ada 4 timbangan pegas dengan merek NHONHOA 2 buah, NAGAMI 1 buah dan CAMRY 1 buah dengan masing masing kapasitas 100 kg.

Setelah dilakukan tera ulang oleh dua Penera Ahli UPT Metrologi Legal Kulon Progo, Rizky Yudi Asmanto ST MT dan Agus Ruwiyanto ST Msi, maka 4 buah timbangan pegas milik perusahaan Indah Logistik Cargo dinyatakan telah memenuhi standar teknis. Sebagai bukti dikeluarkan juga sertifikat tera ulang timbangan yang ditandatangani langsung Kepala UPT Metrologi legal Kulon Progo, Bekti Cahyono ST. Sertifikat ini selain sebagai bukti ketepatan ukuran timbangan milik Indah Logistik Cargo, juga diharapkan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap ekspedisi yang rutin melakukan tera ulang.