UPT METROLOGI LEGAL KULON PROGO TERA TIMBANGAN JEMBATAN DI PT SELO ADIKARTO

Timbangan Jembatan adalah seperangkat alat untuk menimbang kendaraan barang  / truk yang dapat dipasang secara tetap dan digunakan untuk mengetahui berat kendaraan beserta muatannya. Timbangan jembatan juga digunakan untuk pengawasan jalan ataupun untuk mengukur besarnya muatan pada industri, pelabuhan ataupun pertanian. 

Selo Adikarto merupakan perusahaan milik Pemerintah Kabupaten Kulon Progo. BUMD tersebut, memproduksi aspal mixing plant, bitching plant, dan produk beton-Ku. Tera ulang jembatan timbang di PT Selo Adikarto sangat penting karena dengan jembatan timbang yang akurat maka ketersediaan bahan baku  di perusahaan ini akan tetap terukur dan terjamin stoknya.

UPT Metrologi Legal Kabupaten Kulon Progo pada hari Senin tanggal 22 Maret 2021 melakukan tera ulang pada timbangan jembatan di PT Selo Adikarto yang merupakan  salah satu komponen utama dalam proses produksinya.

Dua Penera Ahli UPT Metrologi Legal Agus Ruwiyanto ST dan Rizky Yudi Asmanto ST MT serta Pengawas Kemetrologian Diah Galih NJ ST menyelesaikan tugas tera ulang dari jam 08.00 – 14.30 WIB.

Setelah dilakukan tera ulang maka timbangan jembatan di PT Selo Adikarto dinyatakan sudah memenuhi standar.