PELAYANAN UPT METROLOGI LEGAL KULON PROGO LOLOS AUDIT DIREKTORAT METROLOGI KEMENTRIAN PERDAGANGAN

 

Hari kamis tanggal 18 Maret 2021, UPT Metrologi Legal Kabupaten Kulon Progo mendapat kunjungan Tim Surveillance dari Direktorat Metrologi Kementrian Perdagangan. Tim yang terdiri dari Ibu Kurniati Annisa ST, M Kom dan ibu Rr Maharni S Pratiwi SIP MPP . Adapun maksud dari surveillance ini adalah  untuk memastikan kinerja UPT Metrologi Legal di Kabupaten Kota sesuai dengan amanat Undang Undang No. 2 tahun 1981 tentang Metrologi Legal dan Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 115 tahun 2018 tentang Unit Metrologi Legal. Surveillance rutin ini  dilakukan minimal 1 kali dalam 3 tahun.

Berlangsung dari jam 08.30 – 14.00 WIB Tim Surveillance dengan cermat memeriksa kelengkapan dokumen alat standar yang dimiliki UPT Metrologi Legal Kulon Progo dan kelengkapan proses tera dan tera ulang dilapangan. Tim surveillance juga mengunjungi dan melihat lihat  kantor baru UPT metrologi Legal Kulon Progo yang sedang dalam proses pembenahan.

Hadirnya Tim Surveillance  di UPT Metrologi Legal Kulon Progo disambut dan diterima langsung oleh Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian Bapak Rohedy Goenoeng Poerwohandoko S Sos, Kepala UPT Metrologi Legal Bapak Bekti Cahyono ST, dan beserta seluruh Staf Metrologi yang terdiri dari Ka Sub Bag TU, Penera Ahli, Pengawas Kemetrologian, Penilai Pelayanan Kemetrologian  dan PPNS Metrologi Legal.

Di akhir pertemuan  Bapak Sekretaris Dinas dan Kepala UPT Metrologi menyampaikan ucapan terima kasih atas berlangsungnya surveillance ini dan  berharap  semoga untuk selanjutnya UPT Metrologi Legal Kulon Progo semakin lebih baik dalam pelayanan sehingga tertib niaga di masyarakat segera terwujud.