DISDAGIN KULON PROGO SELENGGARAKAN BIMTEK PENINGKATAN KAPASITAS PELAKU USAHA INDUSTRI

Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kab. Kulon Progo melalui bidang perindustrian, menyelenggarakan Bimtek Peningkatan Kapasitas Pelaku Usaha dalam rangka kegiatan penumbuhan dan pengembangan usaha industri berbasis logam kimia dan aneka.

Kegiatan ini diselengarakan Rabu 16 September 2020 bertempat di Rumah Makan Sop Sawah, jalan tentara pelajar, teteg kulon Wates. Bimbingan Teknis ini membahas tentang Peningkatan Kapasitas Pelaku Usaha Industri 4.0 dimasa Pandemi melalui Smart IKM, dengan menghadirkan narasumber Atik Yuni Wardhani, SP dari Dinas Perdagangan dan Prindustrian Kabupaten Kulon progo. Pada kesempatan tersebut, Dinas Perdagangan dan Perindustrian juga menghadirkan Sdr. Septian Aryo Cahyo Seto dari Koi Photograpy untuk berbagi cerita dan pengalaman terkait upaya mempromosikan produk usaha industri melalui media internet, sosial media dan marketplace.

Berdasarkan laporan penyelenggara kegiatan, Ade Wahyudiyanto, ST, M.IL selaku Kepala Seksi Logam Kimia dan Aneka, penyelenggaraan Bimtek ini diharapkan dapat memberikan tambahan pengetahuan dan wawasan bagi para pelaku usaha industri untuk bisa bergerak dengan pemikiran pemikiran kekinian (Internet of Think). Kegiatan Bimtek ini diikuti oleh pelaku usaha industri yang bergerak dibidang Logam (welding contruction), Kimia, Bahan Bangunan (infrastruktur), desain grafis dan pelaku Industri Digital. Bimtek yang dibuka langsung oleh kepala bidang perindustrian, Drs dewantoro SSP, MM ini diharapkan dapat diikuti dengan serius sehingga ilmu yang didapat setelah mengikuti bimtek ini dapat diterapkan.

Peserta bimtek mendapatkan materi tentang cara meningkatkan kapasitas pelaku usaha dengan mengikuti perkembangan zaman. Kedepannya diharapkan peserta mampu meningkatkan kapasitas produknya sehingga usahanya mampu berkembang mengikuti zaman.