KEMENKUMHAM DIY LAKUKAN SOSIALISASI PENGUATAN TEKNOLOGI INFORMASI TERKAIT KEKAYAAN INTELEKTUAL

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kantor Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta selenggarakan Sosialisasi penguatan teknologi informasi terkait kekayaan intelektual pada hari Senin, 7 September 2020. Dalam paparannya, Bp. Sucipto, SH, MH, MKn selaku Direktur Teknologi Informasi Dirjen Kekayaan Intelektual Wilayah DIY menyampaikan bahwa acara ini dihadiri oleh Pemerintah Daerah se DIY yang membidangi urusan Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM, 15 Universitas se DIY serta perwakilan pelaku Usaha. 

Pada kesempatan yang sama, Bp. Indro Purwoko, SH, MH selaku Kepala Kantor Wilayah Kemenkum HAM Wilayah DIY menyampaikan adanya perubahan pelayanan terkait kekayaan intelektual dari pelayanan yang bersifat tatap muka, beralih ke pelayanan virtual yang mengandalkan teknologi informasi internet, sehingga mulai saat ini pelayanan permohonan pendaftaran kekayaan intelektual (Desain industri, hak paten, hak cipta dan Merk) dilayani melalui media website secara otomatis melalui kanal dgip.go.id

Dalam kesempatan tersebut, peserta juga diberikan tutorial tatacara mengakses/ demo aplikasi Kekayaan Intelektual (KI) secara online dan menampung berbagai pertanyaan dan permasalahan terkait aplikasi tersebut. Dalam waktu dekat aplikasi ini akan segera diterapkan dan berlaku bagi setiap pendaftaran Kekayaan Intelektual. (*aw)